Salah satu bahan ajar yang dapat digunakan guru dalam pembelajaran adalah handout. Handout dapat menjadi bahan ajar cetak yang sangat ekonomis dan praktis. Dikatakan ekonomis dan praktis karena handout pada umumnya hanya berisi ringkasan atau kesimpulan atau bagian-bagian dari materi yang penting sehingga peserta didik dapat langsung mengetahui dasar-dasar serta poin-poin yang penting pada materi yang sedang dipelajari dengan menggunakan handout.

Handout yang berisi point-point penting dari materi pelajaran yang sedang dipelajari tersebut jika digunakan tentu tidak akan membuat kebingungan pada siswa dalam mempelajari suatu materi. Desain bahan ajar handout yang seperti ini tentu membuat belajar siswa menjadi lebih terbimbing, siswa mengetahui apa-apa saja yang harus dipelajari sehingga tidak mempelajari materi-materi yang tidak relevan dengan pokok bahasan atau materi pokok yang sedang dipelajari dengan menggunakan handout.

Berikut ini Handout untuk materi Makromolekul

Download Handout disini

*Harap tinggalkan komentar dibawah ini


Categories: HandoutMATERI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this:
Read previous post:
ANIMASI KIMIA-HIDROLISIS GARAM

Ringkasan Materi Jika suatu larutan asam dan basa direaksikan maka akan terbentuklah suatu larutan yang disebut garam. Kekuatan asam dan...

Close